Forum: Mengelola kapasitas bus dan kereta api untuk menegakkan jarak aman

Saya menemukan tindakan cepat oleh Otoritas Transportasi Darat dan operator angkutan umum untuk menghapus stiker jarak aman dari kereta api dan bus membingungkan, sementara jarak aman harus diamati di tempat lain (Kereta, bus kembali ke frekuensi pemutus pra-sirkuit mulai hari ini, 2 Juni).

Penjelasan yang diberikan adalah bahwa jarak aman tidak dimungkinkan ketika sekolah dan beberapa tempat kerja melanjutkan operasi di bawah fase pertama pembukaan kembali ekonomi setelah pemutus sirkuit.

Pandemi global masih jauh dari selesai meskipun tingkat transmisi komunitas lokal telah turun. Sangat diragukan apakah siapa pun yang bepergian dengan transportasi umum akan mengindahkan panggilan untuk tidak menjawab panggilan telepon, atau berbicara saat bersama seorang teman.

Apa yang harus dilakukan operator angkutan umum adalah mengerahkan duta transportasi tambahan di titik masuk stasiun MRT dan persimpangan bus untuk mengelola kapasitas kereta dan bus dengan lebih baik. Saya percaya pada tahap ini, ini seharusnya tidak terlalu sulit karena banyak perusahaan dan organisasi belum masuk ke mode operasional penuh dengan mayoritas karyawan masih bekerja dari rumah.

Kerumunan dari hari-hari pra-Covid-19 tidak mungkin kembali dalam waktu dekat selama tidak ada vaksin terbukti ditemukan. Dengan demikian, seharusnya lebih mudah dan aman untuk mematuhi jarak aman dengan stiker sebagai penanda di dalam kereta dan bus.

Dengan virus corona yang sebagian besar masih merupakan virus yang tidak diketahui dan infeksi dapat terjadi melalui orang tanpa gejala, belum waktunya untuk menghapus stiker penasihat di transportasi umum.

Sebaliknya, operator transportasi umum harus lebih berhati-hati untuk mendorong jarak aman sebanyak mungkin.

Gabriel Cheng Kian Tiong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *